gw dapet cerita dari adek gw —>

minggu pertama bulan april ini adek gw ada kegiatan study kunjungan dari sekolahnya…salah satu tujuannya itu ke lawang sewu…

singkat cerita…

lawang sewu itu tujuan terakhir sebelum rombongan pulang ke jakarta, rombongan bus nyang paling terakhir dari bus-bus lainnya…nyampe ke lawang sewunya aja dah hampir magrib, sumpah nekat banget magrib-magrib masih mau masuk juga padahal dah ada cerita dari rombongan bus sebelumnya ada nyang kesurupan. setelah keliling dan dapet informasi tentang sejarah lawang sewu. rombongan pun pulang

tapi saat dah berjalan 15 menit dari lawang sewu HP salah satu siswa bunyi

“halo”

“lw dimana nes?”

“di jalan lah mau pulang ney”

“gw ketinggalan bego”

“ah ngibul lw…paling lw ngumpet ngerjain gw kan?”

“beneran. gw KETINGGALAN” telepon pun terputus…awalnya johanes gak percaya tapi akhirnya dia bilang ke guru nyang bertanggung jawab di bus.

“pak katanya panel ketinggalan di lawang sewu”

“beneran? coba anak-anak liat temen kalian ada nyang kurang gak”

ternyata bener panel gak ada di bus, temennya gak ada nyang sadar ada temen mereka nyang ketinggalan karna tempat duduk mereka selama perjalanan slalu pindah-pindah gak tentu tempatnya. alhasil bus pun putar balik… gaet dari travelnya sampe kesel karna rombongan bus ini nyang paling amburadul jadwalnya. sesampainya kembali dilawang sewu (pukul  19.45) panel lagi nangkring di samping tukang becak.

di perjalanan pulang panel cerita kenapa dia bisa ketinggalan…

“nel koq lw bisa ketinggalan sey?” tanya alvin

“iya nich…waktu itu gw kebelet pengen BAK (buang air kecil) gw langsung aj ke kamar mandi sendirian, nyang gw denger sih banyak orang di luar kamar mandinya…trus pas kw kelar gw ketemu ma lw vin berdua ma jodi…sumpah mirip banget, postur badannya, suaranya, ketawanya”

“gw? gw gak ke kamar mandi kog sama skali apalagi sama jodi” tungkas alvin

“yeee dengerin dulu, pokoknya gw tuh ngikutin lw berdua tapi rada-rada aneh sih koq lw ngobrolnya berdua gak ngajak gw ngobrol juga…”

“trus” sambut anak-anak lain nyang serius dengerin ceritanya panel

“gw baru nyadarnya pas ada kilatan cahaya gitu tapi gak tau dech itu cahaya blitz camera atau cahaya kilat…di situ gw baru nyadar kalo nyang gw ikutin dari tadi bukan lw (sambil nunjuk ke arah alvin n jodi). yaudah gw langsung lari…taunya gw dah ada di lantai 3 padahal gw ke kamar mandi nyang di lantai 1.”

“untung lw gak di bikin nyasar nel”

“iya tapi tambah sialnya waktu gw sampe parkiran smua bus dah gak ada, gw tanya sama tukang gorengan ‘bang bus nyang disini pada kmana’ kata abangnya dah pada pergi…untung gw punya pulsa kalo gak gimana nasib gw coba?”

hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

apa tukang becak n tukang gorengan juga beneran atao sama aja dengan alvin n jodi nyang di ikutin si panel???? ada nyang tau jawabannya??