lebaran tahun lalu…seperti biasa gw mudik. suasananya beda sama lebaran sebelum-sebelumnya ‘coz spupu gw nyang baru 11 bulan masuk ICU. slama di RS banyak cerita serem nyang gw bikin lucu…crita itu gw dapet dari Lulu, spupu gw nyang bisa dibilang punya sixsence. sgala macem nyang halus-halus bisa dia liat. mulai dari dokter halus, suster halus n’ smua perangkat RS nyang halus pula.. perlu di ingat RS tempat spupu gw dirawat ntuh dari jaman kakeknya belanda udah ada di salah satu desa di cirebon. jadi gak salah kalo ada dokter ‘halus’ bule😉

dari ceritanya lulu, dia baru bisa liat nyang halus-halus beberapa bulan lalu, saat itu dia masih kelas 2 eS-Em-Pe. siang ntuh dia cerita apa aja nyang dia liat selama dia d’ RS beberapa hari lalu tepat nya sebelum gw dateng.

“lu apa aja nyang lw liat disana?” tanya gw penasaran

“banyak kak, ada dokter, suster, pasien, mayat” jawab lulu

“ohhh gw kira lw liat hair stylist, kasir, hair dryer, sisir, gunting”

“yee itu mah salon kak”

“lagian ditanya jawabnya begitu, gw juga tau ntuh isinya RS. maksud gw lw liat bentuk setan nyang gimana?”

” iya ituh smuanya sama kayak manusia bedanya mereka setan”

“lw gak takut?”

“takut banget aku kan blum biasa…malah gara-gara liat mayat ‘halus’ di kreta dorong n’ didorong sama suster ‘halus juga, magrib lagi aku langsung merem jalannya eh malah nabrak tiang pembatas…dasar setan”

“kreta dorongnya beneran ato halus juga?”

“beneran”

“waah curang dong para anggota RS ‘halus’ dia gak modal peralatan medisnya, harusnya dikenain pajak peminjaman ntuh”

tolong di perhatikan tulisan nyang bergaris bawah ‘mayat halus’ ini gw nyang salah denger ato tuh setan emang bego sey? atao mereka lagi maen stimulasi p3k kali yah…mana ada coba mayat tapi aslinya dia dah jadi setan…wah ilang ingatan kali tuh setan ato amnesia kali dia, makanya gak sadar kalo dia ntuh sebenernya dah metong. nyang jadi suster halusnya juga bego mau aja di bo’ongin ma pasiennya. pasti susternya lulus nembak ijazah tuh… (inne ngawwuuuuuuuuurrrrr)

pembicaraan 2 anak manusia ini berlanjut mulai dari A-Z. tingkah penghuni RS nyang ‘halus’ singkatnya nyang di liat lulu ntuh:

  • waktu jagain dede afa tau-tau ada kpala anak kecil nyang nongol di tembok celingak celinuk tengok kanan kiri serasa lagi maen petak umpet ato takut ketawan sama suster (asli) dia masuk gak ijin n’ gak masuk lewat pintu masuk nyang semestinya…
    • waktu lagi nunggu di koridor lulu liat aksi kurang ajar dari para hehalus RS. Pertama ada segerombolan keluarga pasien nyang lagi tidur beralaskan tiker dan ada 3 makhluk halus nyang lagi maen sesuatu nyang gw gak tau apa nama permaenannya ntuh…nyang jelas permainan nyang ngelempar batu kedalam satu kotak trus kita loncat-loncat deh ke dalem kotak lainnya. Nah tau gak nyang jadi tempat mereka loncat apa? Yup betul, keluara pasin nyang lagi tidur ntuh.

    • Trus ada lagi seorang ibu nyang lagi duduk tenang di bangku deket pintu ICUnya ternyata tanpa si-ibu sadar ada sesosok laki-laki buruk rupa nyang lagi asik-asikan tidur diatas pangkuaanya. Bwat kalian nyang suka ke RS waspada kali aja kalian mangku sesuatu tanpa kalian sadari… ;->

    • Ada juga setan bego plus o’on stiap ada nyang lewat di depan dia, manusia tentunya, mereka selalu pura-pura ngagetin. Bayangin aja? Siapa nyang bakalan kaget coba…kliatan juga ngak. Bego kan???

    bersambung ke bagian 2